PAYAKUMBUH - Selepas Shalat Subuh, Senin (3/2), tiba-tiba warga Kelurahan Bulakan Balai Kandih, Kota Payakumbuh dikejutkan asap tebal di gedung SMK 2 Payakumbuh. Berselang beberapa saat terlihat api menjjlat ke udara.

Sadar dengan peristiwa yang  terjadi,  masyarakat memberi tahu petugas pemadam kebakaran setempat.  Beberapa waktu kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (3/2). SMKN 2 Payakumbuh itu dimamah si jago merah. Dengan kesigapan petugas, api cepat bisa dikuasai.

Meski demikian, sejumlah ruangan menjadi bara, seperti ruang koperasi, ruang OSIS, ruangan Pramuka dan unit produksi pakaian siswa.

"Kita menerima laporan jam 6.00 pagi, dan tim langsung menuju ke lokasi, alhamdulillah selama 1 jam api bisa dipadamkan, dengan 3 unit mobil kita ditambah bantuan dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota 1 unit," ujar Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra, didampingi Kasi Ops Adion dan Kasi Sarpras, Doni Bachtiar sebagaimana dikutip Top satu.

Apa penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak terkait. Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik. Begitu juga jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut masih dihitung. (b)
 
Top