PD. PARIAMAN - Bus angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP) merek dinding PT. Yudha Transport mengalami kecelakaan di kawasan Tapakih, Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (13/2) siang. Kecelakaan diduga akibat ban belakang yang tiba-tiba meletus.

Informasi yang diperoleh swapena.com, bus yang datang dari arah Bukittinggi menuju Padang itu tiba-tiba pecah ban, lalu oleng dan rebah kuda di jalan. Kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas terganggu, namun bisa diatasi petugas.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dari empat orang penumpangnya, satu di antaranya mengalami patah tulang tangan. Sedangkan tiga lainnya menderita luka-luka.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Padang Pariaman melalui Kanit Laka, Iptu Dodi Candra menyebutkan, siang itu bus Yudha Transpor, BA 7069 MU, datang dari arah Bukittinggi. Sampai di TKP, salah satu bannya pecah dan bus oleng hinggga akhirnya rebah kuda.

Empat orang penumpangnya mengalami patah tulang dan luka-luka. Keempat korban dilarikan ke RSUD Padang Pariaman di Parik Malintang. Sementara sopirnya diduga sengaja melarikan diri. Apa penyebab kecelakaan itu sesungguhnya masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. (dr)

 
Top