Ilustrasi.  (JowoNew.com).  

AGAM - Sorang pendaki dari Kota Padang  dilaporkan terjatuh di sekitar cadas Gunung Marapi, Minggu  (9/2). Akibatnya, ia mengalami luka-luka.

Seorang anggota  Tim SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra membenarkan adanya informasi yang ia terima bahwa adanya  salah seorang pendaki terjatuh di sekitar cadas itu. "Kita mendapatkan informasi sekitar pukul 12.00 tadi, ada seorang  pendaki yang terpeleset dan jatuh di sekitar cadas," ujar Robi Saputra sebagaimana dikutip Harian Singgalang.

Dijelaskanya, korban yang terjatuh itu bernama Rehan Fardila (17), siswa jurusan perhotelan pada salah satu SMKN di Padang. Korban bersama rekanya  Arif Pratama naik Gunung Marapi itu pada sabtu (8/2), dan turun minggu pagi. "Diduga saat mau turun korban terpeleset sehingga terjatuh," ujarnya.

Menurut Robi kondisi korban saat ini berdasarkan informasi dari tim Ranger mengalami luka luka pada sejumlah bagian tubuhnya, namun masih sadar. "Ada tiga orang tim ranger yang sudah bertemu dengan korban dan kondisi korban mengalami sejumlah luka luka, tapi masih sadar," tegasnya.

Saat berita ini ditulis, pihaknya bersama 11 orang dari Tim Sar 50 Kota sudah berada di lokasi dan siap-siap untuk mengevakuasi korban. (ag)
 
Top