Faktual dan Berintegritas


PAINAN - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, ( Dinsos PP dan PA) Kabupaten Pesisir Selatan,  menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Irdin (61) meninggal akibat tertimbun tanah longsor di Aua Bagaluang, Kecamatan Bayang.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial dan.Penanganan Fakir Miskin, Dinsos PP dan PA Rita Susandra, S.Pi, M.Si, disaksikan Walinagari Ampuan Syahrial dan diterima istri korban Syamsidar, di rumah duka di Nagari Ampuan, Minggu (16/2)

"Kami baru saja menyerahkan bantuan beras dan makanan siap saji kepada Syamsidar  istri almarhum yang meninggal tertimbun tanah longsor," katanya.

Dikatakan, selain itu paket bantuan berupa makanan siap saji dan beras pihaknya juga memfasilitasi santunan dari Kementerian Sosial dan bantuan dari Baznas.

Sebagaimana diketahui,  Irdin  warga Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, tewas tertimbun material longsor di Aua Bagaluang, Bayang.

Akibat hujan deras mengguyur daerah setempat pada Jumat sore kemarin, banjir dan longsor melanda beberapa kenagarian di Kecamatan Bayang, dan bukik Sironjong di Nagari Aua Bagaluang, Talaok juga terjadi longsor.

Korban berhasil ditemukan tidak bernyawa lagi karena pondok korban tertimbun material longsor. Akibatnya pondok korban hancur terimbun tanah longsor dan saat kejadian kelihatannya, korban tidak sempat menyelamatkan diri. (rn)
 
Top