PADANG - Melihat fotonya, siapapun pasti terenyuh. Bayi yang baru berusia 2 bulan itu kini menanggung derita luar biasa.

Terlahir dari rahim seorang ibu bernama Ratna Sahara pada 11 Desember 2019, prosesnya pun normal layaknya bayi-bayi lainnya. Fajar lahir dengan berat badan 3 Kg. Namun kini beratnya tinggal 1,8 Kg. Miris!

Fajar sekarang tergolek di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang, Sumatera Barat. Ia didiagnosa mengalami kekurangan hormon Tiroid atau hormon yang berfungsi untuk tumbuh kembang.

Persoalan sekarang, kedua orang tua Fajar tidak terdaftar pada Program BPJS Kesehatan. Sementara untuk pengobatan dan perawatan bayi itu butuh biaya besar. Pihak keluarga menyebut sekitar Rp10 juta sehari.

"Untuk penyembuhannya dibutuhkan banyak biaya yang diperkirakan Rp10.000.000 per hari," ujar Yuni, Etek Fajar.

Tak ada jalan bagi kedua orang tua Fajar. Sang ayah hanyalah seorang pedagang pakaian bekas di Batam dengan pendapatan yang kadang cuma cukup untuk makan saja.

"Kami tak tahu lagi, harus berusaha ke mana mencari biaya untuk Fajar. Kami cuma bisa berharap keajaiban dan uluran tangan kaum dermawan," ujar Yuni yang sehari-hari bekerja sebagai redaktur di Surat Kabar Harian Singgalang, Padang.

Bagi kaum dermawan yang terketuk hatinya membantu Fajar, bisa menyampaikan donasi melalui rekening Bank BRI Syariah nomor
1000208309 atas nama Yuniar. (sp)
 
Top