Alirman Sori.  

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Alirman Sori mendesak  Presiden RI, Joko Widodo, memberhentikan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Yudian Wahyudi dari jabatan Kepala BPIP, karena pernyataannya telah membuat situasi menjadi gaduh.

Dikatakan Alirman Sori, Pernyataan kepala BPIP itu sangat tendenius,  menyakiti dan melukai hati kita sebagai orang yang beragama.

Kepala BPIP, harus menjelaskan apa maksudnya dia mengatakan bahwa musuh Pancasila adalah agama. "Kalau musuh Pancasila adalah  agama, dengan demikian semua agama yang diakui keberadaannya tentu tidak boleh ada republik ini, kan bahaya kalau tidak diklarifikasi pernyataan ini," ungkap Alirman Sori, anggota DPD  asal Sumbar ini.

Menurut dia, banyak orang yang bisa menduduki  jabatan BPIP yang mampuni, yang benar-benar memahami soal Pancasila dibanding Kepala BPIP Prof.Yudian Wahyudi, baru saja dilantik sudah bikin heboh.

Alirman Sori, berharap  Presiden Joko Widodo, dapat mempertimbangkan, karena posisi Kepala BPIP sangat strategis dalam menjaga keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara. (j)
 
Top