Kepala RA Ikhlas, Adri Yanti, S.Pd menerima piala bergilir. (ist). 

PADANG - Raudhatul Athfal (RA) Ikhlas DWP Kanwil Kemenag Sumatera Barat keluar sebagai juara umum pada aneka lomba di SD Arrisalah, Kota Padang. Lomba tersebut dilaksanakan Sabtu (22/2) dalam rangka open house sekaligus menyambut tahun ajaran baru 2020/2021.

Keluarnya RA Ikhlas tersebut sebagai juara umum setelah berhasil menyisihkan RA dan TK lainnya di Kota Padang. "Dari tujuh mata lomba yang diikuti, alhamdulillah, kita mendapat juara umum dan piala bergilirnya kembali ke RA Ikhlas DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, menjadi piala tetap, lantaran sudah dua kali merebut juara umumnya," kata Kepala RA Ikhlas, Adri Yanti, SPd di Padang, Minggu (23/2).

Dikatakan, dari tujuh mata lomba, hanya satu lomba yang tidak menempatkan anak-anak RA Ikhlas sebagai juara. Sedangkan pada enam mata lomba lainnya RA Ikhlas merajainya.

Lomba-lomba yang dijuarai RA Ikhlas tersebut adalah MHQ putra, menempatkan dua murid RA Ikhlas sebagai juara 1 dan 2. Sedangkan juara 3 diraih TK Dar El Iman.

Selanjutnya mata lomba MHQ putri, RA Ikhlas kembali juara 1 disusul RA Ar Risalah dan RA Abdurrahman sebagai juara 2 dan 3. Pada lomba azan RA Ikhlas juga juara 1. Sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing TK Mekar Melati dan TK IT Al Kausar.

Pada lomba pidato cilik, RA Ikhlas hanya berhasil sebagai juara 3. Sedangkan juara 1 dan 2 diraih TK Mekar Melati dan TK Alfajri.

Berikutnya pada lomba doa harian putra, RA Ikhlas kembali menggondol juara 1. Sedangkan juara 2 dan 3 masing-masing jatuh ke RA Air Paku dan TK Adzkia. Sementara pada lomba doa harian putri, RA Ikhlas tidak memperoleh gelar satupun juara.

Pada lomba mewarnai, RA Ikhlas menempatkan dua muridnya sebagai juara, yakni juara 3 dan harapan 1. Sementara juara 1 dan 2 jatuh ke TK Kartika 1-7 dan TK Shani Aulia. (sp)
 
Top