SIJUNJUNG - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sijunjung periode 2020-2023 dikukuhkan oleh Ketua  PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus di auditorium kantor bupati setempat, Jumat (28/2). Pengurus yang dilantik diketuai Drs. Rusli Jawaher.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung, unsur Forkopimda, Kepala OPD, pengurus PWI Sawahlunto, PWI Dharmasraya, PWI Kuansing dan tokoh masyarakat.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2020-2023. Semoga wartawan di Sijunjung bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan mengedepankan Kode Etik Jurnalis dan profesional.

"PWI akan menerima anggota dengan persyaratan harus sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan," ujar Heranof.

Terkait dengan banyaknya berita hoaks akhir-akhir ini, Heranof Firdaus menegaskan bahwa berita hoaks itu tidak diproduksi oleh perusahaan media. Ini sangat merugikan perusahaan pers yang terkena getahnya. Hoaks itu diproduksi oleh akun-akun akun media sosial.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berharap PWI yang baru dikukuhkan ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. "Kalau ada pemberitaan yang menimbulkan multi tafsir yang cenderung mengganggu ketertiban sebaiknya dicek dan konfirmasi terlebih dahulu melalui nara sumber yang jelas di Humas Pemkab," kata Bupati Yuswir Arifin. (rl)
 
Top