Salah satu titik banjir di  KTK, Kota Solok. (ist). 

SOLOK - Hujan dengan intensitas tinggi sejak kemarin mengakibatkan banjir pada sejumlah kawasan di Kota dan Kabupaten Solok. Ketinggian air di dalam rumah warga mencapai 15 hingga 25 cm.

Informasi yang diperoleh swapena.com pagi ini,  genangan air di kawasan Kampai Tabu Karambia (KTK), Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok masih belum surut. Kondisi itu membuat aktifitas warga sedikit terganggu.

Menurut warga setempat, banjir di KTK dimaksud terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Lembang. "Memang, kalau hujan lebat berkepanjangan, kawasan ini menjadi langganan banjir," kata seorang warga mengaku disapa Wan.

Menurut warga lain, banjir terjadi mulai sekitar pukul 03.00. Hingga pagi ini masih belum surut betul, masih menggenangi jalan di kawasan penduduk.

Selain di Kota Solok, banjir juga terjadi pada sejumlah titik di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Sama dengan KTK, banjir juga diakibatkan meluapnya Batang Lembang. Sebab, keduanya adalah daerah bertetangga yang dibelah oleh Batang Lembang yang bermuara ke Danau Singkarak.

Informasi lain menyebutkan, banjir juga kembali terjadi di Muaro Panen, Kecamatan Bukit Sundi. Daerah ini beberapa minggu lalu juga terendam banjir. (sl)
 
Top