PAINAN - Presenter Coki Sitohang tampil sebagai pembicara dalam seminar Peningkatan Kapasitas Public Speaking, Selasa, (18/2), di ruang pendopo rumah dinas bupati, setempat.

Acara tersebut diikuti petugas promosi  kesehatan, kepala puakesmas dan pengurus Tim Penggerak  PKK serta dharmawanita.

"Seminar diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, yang difasilitasi oleh Ketua TP PKK Hj Lisda Hendrajoni," kata Kabid Kesehatan Masyarakat Doni Tayes.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Hj.Lisda Hendrajoni, dalam sambutannya mengatakan, seminar ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan peserta terutama berkaitan dengan public speaking serta keprotokolan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kemampuan   dalam berkomunikasi" kata Hj Lisda Hendrajoni.

Dikatakan,  peran perempuan semakin strategis karena selain sebagai ibu bagi anak-anaknya dan pendamping suami, perempuan juga sebagai pelaku pembangunan dalam hubungan kerja dan hubungan sosialnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan,
diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat Doni Tayes, menambahkan, petugas promosi kesehatan merupakan ujung tombak dalam menyampaikan pesan yang berkaitan dengan kesehatan.

Untuk itu diperlukan kemampuan berkomunikasi atau publik speaking sehingga pesan yang disampaikan menarik bagi masyarakat.

Selain itu,  seminar ini penting bagi istri pejabat untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu dalam public speaking, karena  kesuksesan para suami dipengaruhi kemamouan berkomunikasi  istrinya. (rn)
 
Top