PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat, terus berupaya memperindah Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh Koto XI Tarusan, dengan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk memanjakan wisatawan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun taman di Puncak Paku Mandeh. Puncak Paku adalah salah satu spot foto terindah di Kawasan Mandeh.

"Taman Puncak Paku, adalah spot foto yang menarik bagi wisatawan untuk berswafoto," kata Andrinof Chaniago, saat menghadiri peresmian Tanaman Puncak Paku Mandeh oleh Bupati Hendrajoni, Sabtu (22/2).

Menurut Andrinof, budaya wisatawan saat ini adalah berswafoto dan kemudian dibagikan media sosial. Berdasarkan hal tersebut agar objek wisata diminati wisatawan, pengelola harus bisa memanjakan wisatawan dengan menyediakan spot foto yang menarik.

Pembangunan taman Puncak Paku Mandeh, atas kerja sama Pemkab Pessel dengan BRI dengan memanfaatkan dana corporate Social responsibility (CSR).

Menurutnya, kawasan Mandeh memiliki potensi pariwisata yang besar, apalagi Kawasan Wisata Mandeh telah dibangun ruas jalan untuk mudahkan wisatawan mengakses kawasan yang dijuluki sorga tersembunyi itu.

Sementara Bupati Pessel, Hendrajoni mengapresiasi inovasi yang dilakukan BRI dalam bentuk pembangunan Taman Puncak Paku Kawasan Wisata Bahari Mandeh melalui bantuan CSR.

"Taman Puncak Paku diharapkan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan, karena lokasi itu sangat indah untuk berswafoto," ucapnya.

Ditegaskan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan konsisten dalam pengembangan potensi wisata yang ada di daerah.

Adapun beberapa potensi pariwisata yang dikembangkan yaitu Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pantai Carocok Painan, Pulau Cingkuak, Air Terjun Bayang Sani dan lainnya.

Acara penyerahan bantuan CSR BRI itu  dihadiri Bupati Pessel, Hendrajoni, tokoh masyarakat, Andrinof Chaniago, Pemimpin Wilayah BRI Padang, Syamsul Arifin, kepala perangkat daerah, camat, walinagari, tokoh  masyarakat pemuda dan undangan lainnya. (rn)
 
Top