Petugas menyingkirkan pohon tumbang menutupi jalan Padang-Bukittinggi di Singgalang Kariang. (ist). 

PADANG PANJANG - Arus lalu lintas Padang - Bukittinggi  terhenti sekitar satu jam lebih. Hal itu karena adanya pohon besar yang tumbang menutupi jalan di kawasan Singgalang Kariang.

Informasi yang diperoleh swapena.com, pohon besar yang tumbuh di tebing jalan itu tumbang, lantas menutup jalan  dan menghambat arus lalu lintas. Untung saja tidak ada korban jiwa, namun antrean panjang terjadi menunggu petugas melakukan evakuasi terhadap pohon dimaksud..

Pengguna jalan harus sabar menunggu petugas memotong dan menyingkirkan pohon tersebut. "Sekarang sudah bisa lewat lagi," kata seorang pengguna jalan.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman. “Alhamdulillah arus lalu lintas sudah lancar kembali. Butuh waktu sekitar 1 jam lebih untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan,” ujar dia sebagaimana dikutip Topsatu.com.

Tumbangnya pohon besar tersebut sebagai akibat angin kencang yang terjadi di kawasan itu. Terkait itu, Kasat Lantas mengimbau pengguna jalan lebih berhati-hati melewati kawasan hutan Lembah Anai.

Memang, sejak beberapa hari terakhir sebagian wilayah Sumatera Barat diterjang angin kencang. Di Kota Padang belasan pohon tumbang olehnya. (p)
 
Top