PADANG - Kebakaran terjadi di komplek Taruko 1, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (20/2) sekitar pukul 12.00. Sijago merah menghanguskan satu unit rumah beserta kandang ayam.

 Warga setempat yang mengetahui kejadian itu berupaya memberi pertolongan dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. Api dengan garang membakar bangunan tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang mendapat informasi adanya kebakaran mengerahkan sejumlah armada dan petugas pemadam kebakaran.

Kepala Damkar Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, yang terbakar itu cuma satu rumah besereta kandang ayam.

Dikatakan, sempitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran, menyebabkan petugas kesulitan dalam proses pemadaman. Apalagi, adanya tenda pesta pernikahan membuat armada pemadam tidak bisa menuju titik lokasi kejadian.

“Di sini jalan sangat jauh dan sangat kecil, kebetulan ada juga tenda pesta pernikahan, akhirnya kami bentangkan selang sepanjang 400 meter agar bisa mencapai lokasi kebakaran,” jelasnya.

Setidaknya, kata Dedi, proses pemadaman berlangsung kurang lebih 15 menit. Padatnya pemukiman masyarakat, membuat Damkar Kota Padang mengerahkan semua personel untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Riza (35) hanya bisa pasrah. Menurutnya, barang elektronik tidak bisa diselamatkan dan hangus jadi arang. (ar)
 
Top