Bupati Hendrajoni  foto bersama dengan duta milenial sadar gizi. 

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ) Hendrajoni menjadi pembina upacara pada peringati hari gizi nasional ( HGN ) ke- 60, di halaman kantor bupati setempat, Jumat ( 7/2 ).

Pada kesempatan itu bupati membacakan amanat tertulis Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dan mengukuhkan duta milenial sadar gizi.

Dalam amanat tertulisnya, disampaikan perbaikan gizi sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Sebab, terpenuhinya kebutuhan gizi masyarakat terutama pada periode 1000 hari pertama kehidupan ( HPK ) merupakan salah satu komponen terpenting dalam pembangunan generasi yang  sehat.

Dikatakan, Indonesia membutuhkan generasi muda yang kreatif, kritis dan inovatif, akan tetapi  hanya generasi muda yang sehat yang bisa kreatif.

"Gizi sangat penting bagi tumbuh kembang anak, karena dengan gizi yang baik anak-anak mampu tumbuh dengan sehat" katanya

Ditambahkannya, peringatan hari gizi tahun ini mengambil tema " Gizi yang optimal untuk generasi milenial," dan slogan Ayo menjadi milenial sadar gizi.

"Dengan slogan sadar gizi, para orang tua diminta agar selalu rutin mencek kesehatan anaknya terutama gizi"

Lebih lanjut bupati, mengatakan, peringatan hari gizi diharapkan generasi milenial meningkatkan pengetahuan akan pentingnya pemenuhan gizi di kalangan generasi milenial.

"Generasi milenial harus menyadari pentingnya gizi bagi kehidupan yang akan di masa  mendatang"

Usai upacara, dilakukan sosialisasi gizi milenial kepada peserta upacara yang disampaikan  siswi SMPN 1 Lengayang Firza Syahroni Monik Ari.

Dalam kesempatan itu, bupati Hendrajoni menyerahkan hadiah pemenang lomba foto milenial sadar gizi dan sekaligus mengukuhkan duta Milenial Sadar Gizi Pesisir Selatan.

Mereka yang dikukuhkan sebagai duta milenial sadar  gizi adalah Abdul Rahman Farras, dari MTSN 1 Pesisir Selatan, Andreas Firmansyah dari SMAN Tapan dan Cindy Septriani SMAN 2 Painan.

Selain itu peringatan hari gizi juga diisi dengan bazar sayur dan buah buahan, konsling gizi, pembagian tablet tambah darah dan donor darah. (rn)
 
Top