PADANG PANJANG -  Mulai Sabtu besok, Pemko Padang Panjang bekerjasama dengan Bank Nagari mulai  menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan bersumber dari realokasi anggaran APBD tahun 2020.

Walikota Padang Panjang melalui Sekdako, Sonny Budaya Putra mengatakan,  teknis penyalurannya langsung diantarkan ke rumah masyarakat oleh petugas tanpa biaya.

"Jumlah bantuan yang akan diberikan Rp600.000  per KK untuk 3 bulan ke depan. Untuk bulan April dan Mei langsung dicairkan bersamaan sebesar Rp1.200.000. Ketika petugas datang cukup memperlihatkan KTP dan KK saja," kata Sonny di kantor Bank Nagari, Jumat (1/5).

Bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terdiri dari berbagai sumber pendanaan,  di antaranya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, pemerintah provinsi dan pemerintah kota.

Bantuan pemprov Sumbar sudah mulai dibayarkan Jumat. Diantarkan petugas PT Pos ke rumah- rumah penerima. Sedangkan bantuan dari pemerintah pusat masih menunggu.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini bantuan itu bisa dikucurkan," ujarnya berharap.

Kepala kantor Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, S.E, menjelaskan, hari pertama penyaluran bantuan akan dilakukan di dua kelurahan , yakni Kelurahan Tanah Pak Lambik (Kec. Padang Panjang Timur) dan Kelurahan  Tanah Hitam (Kec. Padang Panjang Barat).  Total di dua kelurahan akan diterima 296 KK.

Hari berikutnya akan dibagikan ke seluruh kelurahan secara bergiliran. (syam)
 
Top