PADANG - Terjadi lonjakan tajam penderita Covid-19 di Sumatera Barat. Jika kemarin Jumlah keseluruhan 148 orang positif Covid-19  hari ini bertambah 24 orang sehingga berjumlah 172 orang.

"Telah 172 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sampai saat ini. Terjadi penambahan 24 orang lagi dan sembuh 5 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam rilis update perkembangan kasus Covid-19 Sumbar, Jumat (1/5) sore.

Dikatakan  berdasarkan laporan dari Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebagai penanggungjawab pemeriksaan swab test di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang dari kemaren telah memeriksa ratusan sample spesimen, warga Kota Padang bertambah 8 orang positif. Kemudian warga Payakumbuh 3 orang, dan warga Padang Panjang sebanyak 13 orang.

Terbanyak yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 hari ini adalah dari Kota Padang Panjang, yaitu 13 orang. "Mereka adalah tenaga kesehatan di RSUD Kota Padang Panjang mulai dari dokter, bidan dan perawat sebanyak 11 orang. Kemudian anggota satpol PP 1 orang dan sekuriti 1 orang. Rincian jenis kelaminnya adalah, 8 wanita dan 5 pria," kata Jasman merinci.

Disamping adanya tambahan positif sebanyak 24 orang, jugaada 5 orang dinyatakan sembuh. "Kita patut bersyukur, karena terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang, 4 di antaranya pasien RSUP M. Djamil dan satu orang dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar itu. (sp)
 
Top