PADANG - Angka pasien virus corona atau Covid-19 di Sumatera Barat terus melejit. Data sementara Selasa (5/5) saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama berakhir adalah 221 orang. Dari jumlah sebanyak itu, Kota Padang 'penyumbang' tertinggi.

Pada update harian penderita Covid-19 Sumbar per-5 Mei 2020, dari 18 pertambahan kasus baru, di Kota Padang terdapat 13 kasus.

Data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, jumlah warga Padang yang terpapar virus corona pada Selasa (5/5) sebanyak 131 orang. Hanya 90 orang saja yang berbagi dengan kabupaten/kota lain.

Dari 131 warga Padang yang dinyatakan positif Covid-19, tersebar pada hampir seluruh wilayah. Dari 11 kecamatan di Kota Padang, hanya satu yang masih zero, yakni Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Sebelumnya, ada dua kecamatan yang zero. Selain Bungtekab, juga ada Kecamatan Nanggalo. Dalam laporan per-5 Mei 2020, Kecamatan Nanggalo memiliki dua warga yang loditif Covid-19. Dengan demikian hanya Bungtekab yang madih zero kasus. (sp)
 
Top