JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) melalui pengurus wilayah Jakarta Selatan membagikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di 15 kelurahan Jakarta Selatan, Senin (4/5).

Ke 15 kelurahan yang disambangi PMI itu adalah Cilandak Barat, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Lebak Bulus, Cipete Utara, Gandaria Utara, Gunung, Kramat Pela, Petogogan, Rawa Barat, Cipulir, Grogol Selatan, Grogol Utara, Kebayoran Lama Selatan dan Pulo. Paket Sembako tersebut merupakan sumbangan dari PT. Pam Lyonnaise Jaya (Palyjaya), salah satu perusahaan pengelola air minum DKI Jakarta.

Pengurus PMI Jakarta Selatan, Dedet mengungkapkan, sasaran pembagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang perekonomiannya terganggu akibat Covid-19. “Jadi ini paket sembako sumbangan dari PT. Palyja yang memberi kepercayaan kepada PMI untuk mendistribusikannya dan ditujukan kepada masyarakat yang ekonominya terganggu akibat pandemic Covid-19,” terang Dedet.

Dalam melakukan aktivitas pembagian paket sembako tersebut PMI memberikan melalui perwakilan lurah dan RT, RW yang kemudian akan melakukan pendistribusian ke lingkungan masing-masing. Hal itu dilakujan demi mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan mencegah penularan wabah Covid-19.

Untuk diketahui PMI dan PT. Palyja telah menandatangani memo kesepahaman kerja sama pada 15 April 2020 lalu, di mana PMI selaku lembaga kemanusiaan diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dan memiliki penghasilan rendah yang bermukim di wilayah DKI Jakarta.  Untuk program tersebut PT. Palyjaya menyerahkan 20 ribu paket sembako yang akan didistribusikan oleh pihak PMI kepada masyarakat yang berhak menerimanya. (rls)
 
Top