PADANG - Angka korban virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus bergerak cepat. Selama 24 jam trrakhir terjadi tambahan positif Covid-19  sebanyak 8 orang, sehingga  jumlah hari ini  sudah 203 orang.

"Dengan bertambahnya 8 orang lagi warga Sumbar terinfeksi Covid-19 hari ini, maka total yang terinfeksi Covid-19  saat ini adalah 203 orang. Sembuh 2 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam siaran persnya, Senin (4/5).

Dikatakan, Kota Padang Panjang kali ini  menjadi penyumbang tertinggi dengan 5 orang. Dari Kampuang Manggih 4 orang  dan 1 orang dari Guguak Malintang. "Kelima warga ini bukanlah lagi dari tenaga kesehatan seperti kemarin, tetapi merupakan profesi lain. Semuanya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang," kata Jasman menjelaskan.

Sedangkan di Kota Padang terjadi tambahan  yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 1  orang lagi. Pasien itu pria usia 30 tahun karyawan BUMN, alamat di Pauh Kota Padang. Ia diduga terinfeksi karena pulang dari Jakarta pada 25 April 2020 dan sekarang dirawat di RS Unand Padang.

Kemudian di Kabupaten Agam kembali terkonfirmasi warganya positif terinfeksi Covid-19. Dengan demikian sudah dua orang warga Agam positif terinfeksi. "Seorang pria usia 62 tahun asal Koto Baru, terpapar dari keluarganya yang baru pulang dari Batam. Sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi," lanjut dia.

Selanjutnya, seorang tenaga kesehatan, wanita umur 40 tahun dari Nagari Kapalo Hilalang, Kabupaten Padang Pariaman, juga terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Yang bersangkutan diduga terinfeksi karena kontak dengan pasien isolasi mandiri di rumah. Sekarang ia menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Ditambahkan Jasman  2  orang wanita tenaga kesehatan dari Tarusan Pesisir Selatan, telah dinyatakan sembuh dan telah pulang. "Kita berdoa semoga semua pasien Covid-19 yang sekarang lagi dirawat, disembuhkan Allah SWT," tutup Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar itu. (*)
 
Top