AROSUKA - Merasa prihatin dengan kondisi saat ini, Remaja Masjid Nurul Huda  (Remda) Jorong Pakan  Jumek, Nagari Jawi-jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang  Kabupaten Solok, melakukan aksi bagi-bagi sembako. Para remaja tersebut menyasar rumah-rumah penduduk yang dinilai berhak menerima bantuan.

Menurut Pengurus Remda, Ryestu Alves, kegiatan itu dilaksanakan dengan semangat kebersamaan para remaja masjid tersebut. Sumber dana untuk pengadaan sembako dari kas yang mereka punya ditambah donasi atau sumbangan para anggota

"Alhamdulillah, pembagian sembako untuk keluarga yang membutuhkan di lingkungan Jorong Pakan Jumek, bisa dilaksanakan," katanya.

Dengan dana yang sangat terbatas, Remaja Masjid Nurul Huda tersebut bisa mengadakan 24 paket sembako, lalu diantar ke rumah-rumah masyarakat yang sangat membutuhkan. "Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Remda terhadap kondisi pandemi Covid-19 pada saat ini. Semoga apa yang telah kita laksanakan dinilai ibadah oleh Allah SWT. Serta apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi motivasi untuk kita semua." Begitu tulis Ryestu di akun medisnya.

Ia menambahkan, kegiatan bertajuk #remdapeduli itu akan terus  dilaksanakan. "Bagi yang ingin berdonasi silahkan kirimkan donasi ke rekening Remaja Masjid Nurul Huda Bri : 555201016968533," tutup Ryestu. (sp)
 
Top