PADANG - Korban keganasan virus corona atau Covid-19 di Sumatera Barat capai 200 orang. Angka sebanyak itu lantaran adanya penambahan 5 pasien baru di Padang Panjang, tadi malam.

Pada sore hari, Minggu (3/5), Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengumumkan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 195 orang. Namin selepas berbuka puasa, ada perkembangan baru dari Padang Panjang berupa penambahan 5 orang yang positif. Dengan demikian, sampai saat ini jumlah sementara genap 200 orang.

"Ada tambahan lima orang dari data positif Covid-19 sebelumnya,"  jelas Kadis Kominfo Padang Panjang,  Ampera Salim.

Dengan penambahan sebanyak itu, khusus Padang Panjang saat ini sudah 19 orang yang terkonfirmasi positif  Covid-19. Dari lima orang yang positif itu, 4 di antaranya berasal dari Kelurahan Kampung Manggis dan 1 orang dari Kelurahan Guguk Malintang.

Kelima pasien positif itu bukan tenaga medis RSUD  melainkan  masyarakat umum, kerabat dekat dari pasien 9, yaitu pasien 15, pasien 16, pasien 17,  pasien 18. Sedangkan pasien 19 masyarakat umum  berasal dari Jakarta. (sp)
 
Top