PAINAN - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sangat bersyukur, tidak ada perubahan angka korban keganasan virus corona atau Covid-19 di daerah itu. Apalagi ini adalah hari ke empat tanpa perubahan.

"Alhamdullah  kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, Jumat (1/5) siang ini.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan hingga hari ini tetap 16 orang.  "Ke 16 pasien positif tersebut, dengan rincian  5  orang sembuh, 11 dirawat dan karantina," lanjut Rinaldi.

 Sebelas orang yang dirawat dan dikarantina itu masing-masing satu orang di RS Achmad Muchtar Bukittinggi,  tiga orang di  Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi, enam orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat dan  satu orang isolasi mandiri di rumah.

"Perlu juga kami informasikan bahwa pasien positif yang kini masih menjalani karantina, sekarang sudah menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan. Yaitu tiga orang di antara mereka hasil swab pertamanya sudah negatif. Tinggal menunggu hasil swab yang kedua," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel ini. (sp)
 
Top