Ampera Salim. 


PADANG PANJANG - Pasca bertambahnya 5 orang positif terpapar Covid-19 di Padang Panjang, Minggu (3/5) sore, pemko setempat langsung melakukan tracking untuk mendata siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

“Sejauh ini pemko telah melakukan antisipasi dan tracking terhadap semua pasien Covid-19. Hasil dari tracking tersebut semua kerabat dan orang yang pernah berkontak erat dengan pasien sudah banyak melapor dan akan dilakukan uji swab," kata Juru Bicara Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim, Minggu malam.

Menurut Ampera Salim, sebelumnya tracking pertama dan langsung uji swab yang dilakukan pemko yaitu pada 70 orang tenaga kesehatan yang hasilnya 13 orang positif Covid-19, dilanjutkan tracking kedua dan dilakukan uji swab pada 74 orang yang hasilnya negatif.

“Pada tracking ketiga untuk 13 orang keluar hasilnya positif 5 orang sebagaimana hasil uji swab dikeluarkan laboratorium Fakultas Kedokteran Unand,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 di Padang Panjang kembali bertambah 5  orang. Jika kemarin 14 orang, sekarang total 19 orang.

Dijelaskan Ampera, ke 5  orang yang positif Covid-19 itu bukan lagi tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang sebagaimana  14 orang sebelumnya. Akan tetapi mereka adalah keluarga  pasien yang telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

“Bukan lagi tenaga kesehatan, tapi kerabat mereka. Selanjutnya  akan dilakukan tracking terhadap lima pasien baru yang kini sudah diisolasi di RSUD Padang Panjang," katanya.

Ampera Salim megimbau  masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada. (syam)
 
Top