Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Dalam rangka menyiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan mumpuni, SMK SMAK Padang memberikan pembekalan industri kepada para siswa-siswinya.

Kepala SMK SMAK Padang Nasir mengatakan pembekalan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya agar siswa bisa mengenal lebih dekat tentang dunia industri. “Pembekalan tersebut diikuti sebanyak 233 orang siswa kelas XIII atau tingkat akhir. Tujuannya untuk mempersiapkan lulusan yang siap kerja di dunia usaha dan dunia Industri (DUDI)," kata Nasir, Senin (29/11).

Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, pembekalan tentang dunia usaha dan industri ini adalah program Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat (HUBIM) di SMK SMAK Padang.

Pembekalan untuk siswa SMK SMAK Padang ini dilaksanakan selama sehari. Menghadirkan narasumber dari perusahan ternama di Indonesia, seperti PT. Sucofindo Indonesia Dan PT. Ligno Speciality Adhesive.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubim Elizarni menambahkan kegiatan pembekalan diawali pemaparan dan mengenal lebih dalam tentang industri, cara menghadapi tes masuk kerja serta persiapan untuk menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan sejumlah materi lainnya. (kmf/pdg)


 
Top