Faktual dan Berintegritas

Anggota Satlantas Polres Solok melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. (ist)

SOLOK, SWAPENA - Kecelakaan maut terjadi di Jorong Simpang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Selasa (16/11), sekitar pukul 14.00 melibatkan sepeda motor BA 4348 HE dengan truk Colt Diesel BA 8132 HU. Akibat peristiwa itu, pengendara motor meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Informasi yang diperoleh media ini, kecelakaan berawal ketika pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Raju Pranata (24) datang dari arah Kota Solok menuju arah Padang. Sesampainya di TKP, ia berusaha mendahului kendaraan jenis Colt Diesel BA 8132 HU yang dikemudikan Selamat Heriyanto, namun tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan lain. Ia kaget, lalu kehilangan kendali dan terjatuh. Tragisnya, korban terjatuh ke aspal, lalu disambar ban belakang truk.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo SIK melalui Kasatlantasnya, Iptu Feri Yuzaldi, SH didampingi Kanit Laka Ipda Borti Rovendra, MH membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menyebutkan, pada saat kejadian,  situasi jalan yang menikung serta ramai kendaraan bermotor. Pemotor yang kaget lantaran adanya kendaraan dari arah berlawanan saat mendahului, kehilangan keseimbangan dan terjatuh di badan jalan. Saat  bersamaan dengan lewatnya mobil Colt Diesel itu, sehingga terlindas oleh ban belakang sebelah kanan truk tersebut.

Akibat kecelakaan, Raju yang diketahui warga Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok itu meninggal dunia dan dibawa ke RSUD M.Nasir Kota Solok.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan beserta sopir truk kita amankan di Unit Laka Polres Solok untuk pengusutan lebih lanjut," ujar Iptu Feri Yuzaldi. (dt)


 
Top