Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Hujan cukup deras mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat sejak dini hari, Jumat (5/11). Masyarakat di sejumlah kawasan merasa khawatir akan tibanya banjir.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, warga berusaha memindahkan perabotan rumahtangga dan barang-barang berharga lainnya ke tempat yang lebih tinggi. Warga yang rumahnya bertingkat memindahkannya ke lantai dua.

"Biasanya hujan begini lama. Kita khawatir menimbulkan banjir," kata seorang warga Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang mengaku bernama Indra.

Hal yang sama disampaikan seorang ibu rumah tangga mengaku bernama Desi. "Mudah-mudahan hujannya cepat berhenti. Tapi kami sudah pindahkan barang-barang yang dikhawatirkan akan terendam, jika hujan tak henti," sebut dia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kawasan di Kota Padang rawan akan bahaya banjir. Selain kawasan Lubuk Buaya, juga kawasan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji dan lainnya. (sp)

 
Top