Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Jalan Raya Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat mulai rusak. Sejumlah lobang besar dan kecil menghiasi jalan itu dan jika tidak segera diantisipasi dikhawatirkan hancur.

Pantauan swapena.com Jumat (12/11), kerusakan terlihat mulai dari simpang Kuranji hingga Gunung Sarik. Kondisinya mulai yang retak-retak, lobang kecil hingga lobang besar. Lobang-lobang dimaksud makin lama semakin besar, apalagi saat ini kawasan itu sering diguyur hujan.

Menurut sejumlah warga, kerusakan Jalan Raya Kuranji itu terjadi sejak truk-truk bermuatan tanah melewati jalan tersebut. Sebelumnya, truk-truk pengangkut tanah dari Gunung Sarik itu melewati Jalan Raya Balai Baru, namun sejak beberapa bulan terakhir jalan itu direnovasi dan ditingkatkan dengan beton.

"Sebelumnya mulus, tapi kini sejak banyaknya truk bermuatan tanah lewat, jadi rusak," ujar seorang warga.

Tak hanya itu, warga juga khawatir terjadinya kerusakan pada jembatan baru penghubung Kuranji dengan Pauh. Sebab berdasarkan rambu-rambu yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Padang, kapasitas jembatan itu hanya 8 ton. Sedangkan truk-truk bermuatan tanah tersebut beratnya belasan ton. (sp)

 
Top