Faktual dan Berintegritas



JAKARTA, SWAPENA --  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021. Anugerah diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021, Jakarta, Rabu (24/11).

Penyerahan penghargaan juga disaksikan oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Penghargaan ini diraih atas pencapaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat mendapatkan Peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha.
Penghargaan ini menurut Buya Mahyeldi merupakan prestasi bagi Sumatera Barat yang secara tidak langsung memberikan pesan bahwa Sumatera Barat merupakan Provinsi yang ramah bagi investor. Selain itu terkait ijin usaha dan administrasinya sangat mudah dan  dikelola secara profesional.
Selain itu sebagai momentum terbaik untuk mendatangkan investor menanamkan modalnya di Sumatera Barat.
"Alhamdulillah, hari ini Provinsi Sumatera Barat mendapatkan Peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha tingkat Provinsi. Sedangkan peringkat 2 dan 1 diraih oleh Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada katagori yang sama untuk tingkat kota, Kota Payakumbuh meraih peringatkan 1," ujar Buya Mahyeldi.
"Jangan cepat puas, mari terus berbenah perbaikan demi perbaikan harus terus dilakukan di segala bidang. Sehingga dengan profesionalnya pelayanan akan memberikan kenyamanan. Jika sudah nyaman maka investor akan menjadikan Sumbar pilihan utama dalam menempatkan modalnya," tambah gubernur.
Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja keras, khususnya Dinas DPMPTDP Provinsi Sumbar. Ia berharap kedepan selalu diberikan kemudahan untuk mewujudkan Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.
Turut hadir mendampingi Sekretaris TPSM Provinsi Sumbar Dr. Sudarman dan Kadis DPMPTDP Maswar Dedi beserta jajaran. (kmf)
 
Top