Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat  Ny. Harneli Mahyeldi, didampingi Ketua II TP-PKK Pusat Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny. Ninuk Triyanti Zudan, melaunching Gerakan Gemar Membaca Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2021 di Kelompok UP2K PKK Kelurahan Batang Kabung Ganting Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Jumat (12/11).

Dalam sambutannya Ny. Harneli Mahyeldi yang akrab disapa Ummi Harneli, mengatakan, dengan adanya Gerakan Gemar Membaca ini bisa menjadikan anak-anak bangsa yang cerdas, berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia.

"Dimasa yang serba digital seperti sekarang, yang pengaruh Gadget sangat mendominasi anak-anak kita, yang dapat merusak mental dan akhlak anak-anak kita, untuk itu kita kembali ke literasi, kembali mengajak anak-anak kita untuk gemar membaca, karena buku adalah gudang ilmu, banyak pemimpin-pemimpin besar lahir karena gemar membaca," jelas Ummi.

Ummi berharap dengan adanya Gerakan Gemar Membaca ini akan menjadikan anak-anak kita menjadi generasi emas penerus bangsa dan calon pemimpin-pemimpin dimasa datang.

"Dengan gerakan Gemar Membaca ini, mudah-mudahan anak-anak kita terperhatikan dengan baik sebagai calon-calon pemimpin bangsa. Karena jika anak-anak kita terperhatikan dengan baik, gizi yang baik, pengetahuan yang baik, Inshaa Allah mereka nantinya akan menjadi calon pemimpin dimasa depan," ujar Ummi.

Sementara itu Ketua II TP-PKK Pusat Ny. Ninuk Triyanti Zudan sangat berterima kasih kepada Tim Penggerak Provinsi Sumbar, karena launching Gerakan Gemar Membaca yang merupakan salah satu Program Gelari Pelangi UP2K PKK dalam peningkatan pendidikan.

"Kami berharap dengan adanya gerakan gemar membaca ini, akan membentuk pribadi yang kreatif dan inovatif, dan mudah-mudahan bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat," ujar Ninuk mengakhiri. (kmf)
 
Top