Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Wujudkan kenyamanan beribadah dan guna menampung lebih banyak umat untuk beribadah di lingkungan kedinasan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat serahkan bantuan renovasi tempat ibadah sebesar Rp50 Juta ke Mushalla Rhaudatul Jannah, yakni tempat ibadah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasaman Barat.

Simbolis penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini dilakukan pada Senin (22/11) oleh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat Dito Nusa Putra kepada Kepala Dinas Umum DLH Armi Ningdel, bertempat di depan Mushalla Rhaudatul Jannah, yang sedang pada tahap pembangunan.

Sudirman, Ketua Pengurus Mushalla Rhaudatul Jannah yang turut hadir pada acara simbolis penyerahan bantuan, menginformasikan bahwa DLH Pasaman Barat sebelumnya tidak mempunyai sarana beribadah yang permanen. Proses renovasi mushalla sementara akhirnya dilakukan beberapa tahun belakangan, namun tidak tuntas karena terkendala dana.

‘’Melalui Program TJSL PLN kami dapat melanjutkan renovasi dan merealisasikan tempat ibadah permanen di lingkungan kantor. Terima kasih banyak kepada tim TJSL dari PLN. Bisa kita lihat bangunan sekarang baru tahap pengetaman. Kami akan lanjutkan ini dengan bantuan dana dari PLN,’’ sambung Sudirman, Senin (22/11).

Sementara Armi, dengan adanya tempat ibadah permanen, ia berharap kegiatan-kegiatan keagamaan dapat semakin sering diadakan di DLH Pasbar. ‘’Semoga jadi motivasi pegawai untuk mengadakan kegiatan keagamaan, seperti wirid dan lainnya. Saya percaya pegawai yang berkualitas dimulai dari kualitas ibadah yang baik,’’ sebut Armi kemudian.

Dito mewakili PLN menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan DLH Pasaman Barat terhadap PLN. Berperan dalam kebutuhan sosial masyarakat tentu merupakan suatu kebanggaan PLN yang dapat direalisasikan melalui Program TJSL. ‘’Semoga ini juga dapat meningkatkan hubungan baik dengan stakeholder kami,’’ sebut Dito. (rel)

 
Top