Faktual dan Berintegritas

 

Proses evakuasi korban 

BUKITTINGGI, SWAPENA -- Malang sekejap mata, mujur bisa berhari-hari. Itulah yang dialami dua pekerja proyek rehabilitas drainase lingkungan Bukit Cangang Kayu Ramang, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi ini. 

Sedang asyik bekerja, tiba-tiba tebing drainase runtuh, lalu menimpa mereka yang tengah berada di dalam lobang. Keduanya terjepit dan tertimbun material yang terdiri dari beton dan tanah. Keduanya dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kedua pekerja yang menjadi korban itu adalah Yourdi (27), asal Pasaman Barat dan Ari Saputra (23) asal Palupuah, Kabupaten Agam. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (8/11). Saat itu, kedua pekerja sedang berada di dalam lobang saluran drainase, namun tiba-tiba tebing dam drainase itu longsor sehingga satu pekerja terjepit dan satu pekerja lagi tertimbun.

Pekerja lain yang mengetahui kejadian itu segera memberi pertolongan, namun karena kondisi material yang berat, usaha mereka sia-sia. Pekerja lain memberitahukan kejadian itu kepada BPBD Kota Bukittinggi yang dalam beberapa menit sampai di lokasi kejadian. Mereka dibantu tim PMI dan petugas pemadam kebakaran serta warga setempat. 

Korban yang pertama berhasil dievakuasi adalah Ari Saputra, sekitar pukul 16.40 WIB. Sedangkan  Yourdi Saputra baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB. Kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. (ag)

 
Top