Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, SWAPENA -- Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Selasa (30/11) melantik sekaligus mengambil sumpah 7 pejabat baru Pimpinan Tinggi Pratama di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Di antara tujuh pejabat itu, terdapat nama Dr. Desmon, M.Pd dari Padang Panjang, yang sebelumnya juga lama berkarir di Kabupaten Solok.

Desmon dilantik sebagai Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sebelumnya ia menjabat sebagai pelaksana pada sekretariat Kota Padang Panjang. 

Selanjutnya, Bitel, SH, MM dilantik sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sebelumnya, ia sekretaris pada Dinas kependudukan  dan pencatatan sipil.

Kemudian Heppy Dermawan, SS, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Jabatan sebelumnya adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Solok. 

Selanjutnya, Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Sebelumnya yang bersangkutan adalah Kepala Bagian SDM Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Mohammad Natsir Provinsi Sumatera Barat. 

Ikhlas, SH dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok.  

Zulferi, SH dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan jabatan sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Solok. 

Terakhir, Zulkifli, SP dilantik sebagian Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jabatan sebelumnya adalah sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok. 

Walikota Zul Elfian dalam sambutannya berharap dengan dilantiknya pejabat baru ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan di Kota Solok dan yang terpenting dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ini merupakan sebuah kehormatan, bekerja sebaik-baiknya, jaga integritas, dan sukses di tempat yang baru, gunakanlah jabatan ini sebaik-baiknya penuh tanggung jawab. Semoga Kota Solok semakin berkah semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Jalin komunikasi yang baik dengan pihak terkait, karena kita sadari orang sukses tidak bisa berdiri sendiri,” harap Wako.  

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A.,M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM dan sejumlah undangan lainnya. (ok) 

 
Top