Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Polda Sumbar dan Universitas Baitturrahmah (Unbrah) Padang mengadakan vaksinasi massal Covid-19,  hari ini, Jumat (12/11). Kegiatan dalam rangka meningkatkan angka capaian vaksinasi di Kota Padang maupun Sumatera Barat tersebut  adalah bagian dari program  Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Rektor Universitas Baiturrahmah Padang,  Prof. Musliar Kasim mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta peningkatan herd immunity bagi masyarakat.

"Yang lebih utama adalah mendukung vaksinasi massal, hingga Indonesia melalui vaksinasi ini dapat segera bebas Covid-19," sebut  Musliar Kasim, dalam keterangan persnya, Rabu (10/11) lalu.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi Sumdarsin kai ini, Yayasan Pendidkan Baiturrahmah, Unbrah, didukung oleh Polda Sumbar, TNI, serta Pemprov (Forkopimda Sumbar). "Kegiatan vaksinasi akan kita lakukan dalam satu hari, dengan menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 2000 orang peserta," terangnya.

Lebih lanjut Musliar Kasim mengatakan, pada Sumdarsin di Unbrah ini, vaksin yang tersedia yakni jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna yang terbuka untuk umum. "Jadi masyarakat yang sudah berumur 12 tahun ke atas dan itu baru mendapatkan vaksinasi pertama, bisa memilih vaksin yang tersedia," tutur dia

Rektor menyebutkan, untuk target 2.000 warga yang divaksin, pihaknya menggandeng Bid Dokkes Polda Sumbar, Tim Kesehatan Dinkes Sumbar dan Nakes dari TNI. Selain itu, untuk warga yang mengikuti vaksinasi akan mendapatkan bingkisan sembako. (kmf/pdg)

 
Top