Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI, SWAPENA -- Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-17 Sumatera Barat yang dilangsungkan dua hari di Kota Bukittinggi berakhir, Sabtu (27/11). Sebanyak 18 dari 24 peserta dinyatakan kompeten.

"Sebanyak 18 orang dinyatakan kompeten, selebihnya belum kompeten. Yang kompeten jangan bersedih, jangan patah arang. Yang sudah kompeten jangan sombong, tetap rendah jati tapi jangan rendah diri," kata Ketua Tim Penilai UKW dari PWI Pusat, Firdaus Baderi.

Ia menyebutkan, dengan adanya  18  orang yang kompeten hari ini, menambah jumlah wartawan yang sudah kompeten. Ia menyebutkan saat ini jumlah wartawan yang sudah kompeten di Indonesia sebanyak 14 ribu lebih.

Hal yang sama juga diingatkan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Sasongko Tejo, wartawan yang sudah dinyatakan kompeten janganlah tinggi hati dan sombong. Senantiasa memberikan contoh dan teladan, selalu menjalankan profesi dengan baik.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus yang menutup kegiatan dimaksud mengingatkan, wartawan yang sudah kompeten agar meningkatkan kinerjanya. Jangan hanya membangga-banggakan kartu saja. 

Sedangkan Ketua PWI Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada tim penguji dan semua pihak yang telah membantu kegiatan UKW dimaksud.  Kegiatan yang dihelat selama dua hari dari 26 November itu telah berlangsung sukses. sp)

 
Top