Faktual dan Berintegritas

 


BUKITTINGGI, SWAPENA -- Sebanyak 40 orang Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan wawasan, di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Senin (9/11). Bimtek ini terlaksana melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  bentuk implementasi Instruksi Presiden No. 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional. 

Bimtek digelar selama 3 hari mulai tanggal 8 - 10 November dengan narasumber Diki Asnur selaku Direktur Qualified Training Center (QTC).

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya, mengharapkan bimtek yang diberikan kepada peserta dapat diikuti dengan baik sehingga setelah selesai kegiatan dapat berdampak bertambahnya wawasan dan berlanjut juga dengan bertambahnya kepercayaan diri.  "Semoga dengan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,” tutup Dhani. 

Sejalan dengan Wawako, Ketua GOW Ny. Dona Ramadhani mengatakan mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun diluar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki.

"Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis atau bimtek ini di harapkan dapat menambah ilmu dan bisa bermanfaat untuk organisasi wanita khususnya di Kota Solok," harap Dona.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto,S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti 40 orang peserta dari gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Solok dimana sasaran kegiatan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan wawasan bagi organisasi wanita diantaranya memberikan pengetahuan tentang bagaimana tata cara berbicara di depan umum saat berpidato. (ok) 

 
Top