Faktual dan Berintegritas

 


PADANG, SWAPENA -- Jika tidak ada aral melintang, Sabtu (6/11) besok akan dilangsungkan Musda Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Padang. Untuk kegiatan itu, segala persiapan sudah rampung.

Rencananya gong Musda bakal dipukul Walikota Padang Hendri Septa. Kegiatan itu akan dihadiri Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal dan perwakilan DPW PKDP dari berbagai provinsi.

"Insya Allah sudah oke. Musda  menjadi barometer bagi PKDP provinsi lain dalam menggelar Musda PKDP di kota dan kabupaten provinsi mereka masing-masing," ujar Careteker Ketua DPD PKDP Kota Padang Syaharman Zanhar di tengah persiapan akhir Musda di Hotel Kryad Bumi Minang, Jumat (5/11).

Musda besok akan dihadiri 150 peserta terdiri dari utusan DPC PKDP kecamatan se-Kota Padang, utusan dari DPD PKDP Kota Padang dan utusan DPW PKDP Sumbar juga dihadiri peserta perseorangan. Kegiatan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Semangat Musda PKDP Padang 2021 adalah semangat bersatu orang Padang asal Piaman (Padang Pariaman dan Kota Pariaman). "Musda juga menjadi ujian eksistensi warga Padang asal Piaman dan menunjukkan rang Piaman itu adalah punggawa demokrasi," ujar Syaharman.

Ada tsejumlah nama orang Piaman yang berebut Ketua PKDP Padang di antaranya Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang), Azwar Siri (advokat dan pemerhati hak konsumen), Hanafi (pengusaha), Arfan (konsultan/ketua panitia) dan Hendra Anwar (Mantan Ketua IMAPPAR Padang) serta Masrizal Mamak (pengusaha).

"Meski banyak calon, banyak suara berharap Musda ini berujung aklamasi, sehingga soliditas rang Piaman makin teruji di Kota Padang, Insya Allah mengutamakan musyawarah dan mufakat," ujar Syaharman. (bb) 


 
Top