Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI, SWAPENA - Sebanyak 24 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), mulai Jumat (26/11) ini. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor Walikota Bukittinggi dan dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi diwakili Sekretaris Daerah H. Martias Wanto.

Ketua PWI Sumatera Barat, Heranof Firdaus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan PWI Kota Bukittinggi hingga Sabtu (27/11) itu adalah UKW yang ke 17 di Sumbar. Sedangkan yang dilaksanakan di luar Kota Padang adalah yang ke tiga kali. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua PWI Pusat diwakili Sasongko Tejo mengatakan, di Infonesia sudah dilaksanakan UKW sebanyak 538 kali. "Hingga saat ini sudah lebih 20 ribu anggota PWI yang telah mengikuti UKW," katanya.

Sedangkan Walikota diwakili Sekda Martias Wanto menyambut baik kegiatan UKW yang dilangsungkan di Kota Bukittinggi. Sebab, peningkatan sumberdaya dan kompetensi wartawan itu penting. (sp)

 
Top