Faktual dan Berintegritas

Orie Yulindo 

SOLOK, SWAPENA -- Musyawarah Olahraga Kota (Musyorkot) Solok baru akan dilaksanakan pertengahan Desember mendatsng, nsmun bursa calon ketua KONI Kota Solok sudah mulai mengapung. Salah seorang yang diprediksi berpeluang besar adalah Orie Yulindo


Hingga hari ini Orie satu-satunya yang telah menyatakan siap  menjadi kandidat calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, priode 2022-2026 tersebut. Bukti keseriusannya, Orie sudah mengambil formulir pendaftaran.

Putra Kota Solok yang lahir 9 Juni 1988 itu,  sebelumnya merupakan atlet Basket Kota Solok dan saat ini menjabat Sekretaris di Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok. Selain itu, Orie juga sudah pernah jadi atlet, pelatih dan pengurus cabor Basket. 

Sebagai induk olahraga bola basket Tanah Air, Perbasi terafiliasi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Federasi Bola Basket Asia (FIBA Asia), serta Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Saat dihubungi media ini,  Orie Yulindo, mengaku sudah mendaftar secara resmi ke panitia untuk mengambil formulir pendaftaran. Orie berani mendaftar untuk maju karena mendapat dukungan dari berbagai cabor dan masyarakat Kota Solok. 

Orie Yulindo  mengaku sangat serius ingin maju untuk memimpin KONI demi memajukan olahraga Kota Solok. "Keyakinan saya untuk maju, setelah saya sowan ke tokoh-tokoh olahraga di Kota Solok dan juga didukung cabor serta masyarakat Kota Solok. Saya juga berniat ingin memajukan semua cabang olahraga di daerah ini," ujar Orie optimis. 

 Selain Orie Yulindo nama yang juga disebut-sebagai kandidat ketua KONI Kpta Solok, antara lain Herdiyulis, yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Solok dua periode merupakan ketua PDBI Kota Solok. Kemudian Rudi Horizon dan Devi Syamputra, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Solok. Tidak tertutup kemungkinan nama kandidat sksn terus bermunculan.  (jn)
 
Top