Faktual dan Berintegritas


PEKANBARU, SWAPENA -- Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi mendapat meletakkan batu pertama pembangunan masjid dan sekolah Islam hasil swadaya masyarakat perantau Minang asal Kacang, Kabupaten Solok, Sumbar yang bernaung dalam wadah Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Cabang Pekanbaru. Masjid dan sekolah itu terletak di Kelurahan Tangkerang Barat, Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat (12/11) sore.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi dalam kesempatan yang sama juga meresmikan penggunaan gedung Sekretariat IKKA Cabang Pekanbaru, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pembangunan masjid dan sekolah serta peresmian gedung sekretariat ini menurut Ketua IKKA Pekanbaru Daud Julian, merupakan kebutuhan sekaligus wujud kekompakan sedikitnya 750 Kepala Keluarga asal Kacang yang ada di Pekanbaru.

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya berterimakasih atas undangan dan kehormatan yang diberikan warga IKKA Pekanbaru. Ia berharap kekompakan warga perantau bisa terus dijaga.

"Perantau ini sangat kompak dan ini harus terus dijaga. Semoga dengan sudah ada sekretariat dan masjid serta sekolah, bisa semakin memotivasi masyarakat semakin solid dan kompak, dan usaha makin maju," kata gubernur.

Turut hadir AnggotaDPRD Pekanbaru, dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Pengurus IKKA Kota Pekanbaru. (kmf)

 
Top