Faktual dan Berintegritas

                             


SOLOK, SWAPENA -- Bupati Solok, H. Epyardi Asda membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi Kepala SMP se-Kabupaten Solok, Senin (1/11) di SMPN 3 Gunung Talang. Bimtek dilaksanakan selama 4 hari, 1-4 November 2021 diikuti oleh 72 kepala SMP, baik negeri maupun swasta, dan dilaksanakan selama 4 hari, 1-4 November 2021.

Bimtek tersebut  menghadirkan nara sumber terkait tupoksi kepala sekolah dari LPMP Sumbar. "Terlaksananya Bimtek ini, tidak terlepas dari adanya masukan dari para kepala sekolah dan pengawas tentang jarangnya terlaksana bimtek untuk kepala sekolah dan guru. Maka langsung ditindaklanjuti, kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar.

Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda menegaskan, penempatan kepala sekolah terlepas dari KKN dan tim sukses. “Saya akan melihat kinerja kepala sekolah, akan memberlakukan reward and punishment,” ujar Epyardi Asda.

Lebih jauh dikatakan Bupati, kepala sekolah diharapkan memiliki spirit, motivasi dan kompetensi untuk memajukan sekolah. Semuanya harus berpikir untuk menjadi kepsek yang terbaik agar bisa membangkitkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok. "Saya akan membenahi setiap lini dalam memajukan Kabupaten Solok,” ujar dia.

Karena itulah, jelas Epyardi Asda, dirinya sudah membentuk Solok Super Team. Artinya semuanya harus terlibat dalam memajukan Kabupaten Solok. "Superman memang melegenda, tetapi super team lebih diutamakan daripada hanya satu orang yang melakukan," sebut Epyardi. (ww)

 
Top