IIustrasi Kanalsatu.com

PADANG - Momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, ditandai sengan semangat melayani nagari oleh Pertamina Sumatera Barat.

Senior Area Manager (SAM)  Pertamina Sumbar, I Made Wira Pranata mengatakan,  terus menggenjot semangat melayani dengan tagar #EnergiTerbaikUntukNagari melalui 3 program unggulan, masing-masing, #EnergyOfMinang , #EnergiSeribuNagari dan EnergiKampuangAwak.

Untuk energy of minang, kata Wira, Pertamina mendorong hadirnya pertashop di sejumlah daerah. "Target 18 titik, beroperasi sudah 7. Sementara, 11 lainnya sedang proses pembangunan, semoga bisa selesai sebelum awal September ini," kata I Made Wira Pranata, Senin (17/8).

Menariknya kata Wira, di Sumbar, konsumen sudah sangat cerdas memilih Pertamax Ron 92 dan Pertamax Turbo 98 untuk kendaraannya. "Terjadi peningkatan signifikan terhadap konsumsi Pertamax Turbo.  Naik pesat dari 4000 liter per hari menjadi 70.000 liter per hari," sambung Wira Pranata.

Dikatakannya, Pertamina Sumbar juga punya program  #EnergiSeribuNagari dengan wujud, pemerataan LPG &  @brightgas di lebih kurang 1000 nagari.

Kemudian, #EnergiKampuangAwak yang merupakan wujud energi berkualitas yang lebih baik, menjangkau pelosok nagari.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyambut baik, adanya pembukaan pertashop di daerahnya. "Kami dapat kabar, sudah ada 6 pertashop akan beroperasi dan sudah beroperasi. Semoga ada tambahan lagi dari Pertamina. Kita dukung semangat melayani ini," kata Irfendi Arbi saat diskusi ringan dengan sejumlah tokoh masyarakat di Situjuah. (rls)

 
Top