BATUSANGKAR - Kebakaran melanda Jorong Tigo Batua  Nagari Penambahan, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (19/8) siang tadi. Sedikitnya 7 rumah menjadi puing dalam peristiwa yang terjadi sekitar  pukul 13.00 WIB itu. 

Informasi yang diperoleh swapena.com, api berasal dari salah satu rumah, lalu menjalar ke rumah lainnya. Masyarakat yang mengetahui peristiwa itu berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. 

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten  Tanah Datar yang mendapat informasi segera ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan bersama puluhan personelnya. Selain milik Pemkab Tanah Datar juga ada mobil tangki milik PDAM setempat serta bantuan dari Pemko Padang Panjang.

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dan Wakil Ketua DPRD Ta ah Datar, Anton Yandra yang  mendapat informasi kejadian itu juga mendatangi TKP. Kedua pejabat itu berupaya menenangkan para korban.

Dari mana asal api, belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sedangkan kerugian diperkirakan sekitar Rp1 miliar lebih. (td)


 
Top