Faktual dan Berintegritas

Tim monitoring guru pemula berada di MTsN 6 Tanah Datar

BATUSANGKAR - Sebanyak 75 guru madrasah di Kabupaten Tanah Datar, yang baru diangkat jadi PNS penuh dievaluasi kinerjanya oleh tim dari Kanwil Kemenag Sumbar. Pada Selasa (18/8), tim monitoring dan evaluasi program induksi guru pemula berkunjung ke sejumlah madrasah di daerah itu.

Tim dipimpin H.Amrizal, M.Ag, didampingi Kasi Penmad Kankemenag H.Helmi Zuhdi, M.Pd.I melaksanakan kunjangan ke sejumlah madrasah, antara lain MAN 1, MAN 2 Tanah Datar, MTsN 1 dan MTsN 6 Tanah Datar.

Helmi Zuldi mengatakan, setelah beberapa bulan diangkat menjadi PNS penuh, kinerja dan kemampuan guru tersebut tetap jadi binaan Kanwil dan Kankemenag. "Guru pemula ini dinilai kinerjanya dengan sejumlah kriteria menyangkut pelaksanaan tugas dan kepribadian sehingga kian membaik. Ini merupakan bagian pembinaan yang dilakukan untuk mewujudkan madrasah hebat-madrasah bermartanat," ujar Helmi Zuldi.

Dikatakan, bila kinerjanya dianggap lemah, guru tersebut tetap mendapatkan pembinaan berikutnya, termasuk diperhitungkan penugasan fungsionalnya sebagai guru menjadi struktural. (ynd)


 
Top