PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, diwakili Asisten III Setdakab, Hamdi menghadiri perayaan milad atau ulang tahun pertama Surau Quran Al Azhar Tapan Centre, Selasa (25/8). Pada acara itu hadir unsur Kemenag Pesisir Selatan, MUI, KAN, walinagari, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Milad Surau Quran Al Azhar Tapan Centre itu diselenggarakan secara meriah dengan menampilkan berbagai acara seperti ceramah dai cilik,  tahfizh quran, kasidah, asmaul husnah oleh para santri dan lainnya.

Asisten III Setdakab, Hamdi dalam sambutannya sangat mengapresiasi berdirinya pondok Alquran ini yang diberi nama Surau Quran Al Azhar Tapan Centre.

Pondok Alquran ini bertujuan untuk mencetak generasi yang qurani, hafiz dan hafizah, sekaligus membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dan budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran agama, adat dan budaya.

"Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi serta dukungan berdirinya pondok Alquran ini. Diharapkan pondok Al Quran ini dikelola dengan baik dan tetap eksis kedepannya," harap Hamdi.

Surau Quran Al Azhar Tapan Centre yang berdiri sejak tahun 2019 itu  berlokasi di Talang Pondok Koto Pulai ,  Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Kini telah mempunyai santri sebanyak 89 orang, guru 16 orang dan rencananya Nasrizal Rici sebagai pimpinannya akan membangun surau quran di atas tanah seluas 30 x 58 M2.

Tanah tersebut dihibahkan oleh Haji Syafriman. Guna mengembangkan kedepanya, pihak pengelola berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk dapat membantu pembangunan ruang belajar. (rn)

 
Top