PADANG - Kecelakaan lalu lintas kembali mewarnai kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (30/8) siang tadi. Satu unit truk tangki bahan bakar minyak (BBM) non subsidi terguling dekat panorama atas. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun truk tangki tersebut mengalami rusak berat.

Informasi yang diperoleh swapena.com, Minggu siang tadi sekitar pukul 13.00, satu unit truk tangki BBM non subsidi milik PT Patra Andalas Sukses dengan nomor polisi BH 8680 MV datang dari arah Solok menuju Kota Padang. Sesampai dekat panorama II atau panorama atas, truk melaju tak terkendali, lalu oleng dan terguling ke kanan jalan hingga nyaris masuk jurang.

Masyarakat yang berada di sekitar itu dan pengendara lainnya yang kebetulan lewat berusaha memberikan pertolongan terhadap awak tangki tersebut. Tidak berapa lama, petugas kepolisian datang ke tempat kejadian dan peristiwa (TKP).

Diduga truk tangki tersebut mengalami masalah pada sistem pengereman atau rem blong, sehingga sopir yang kemudian diketahui bernama Londong Manurung tidak mampu lagi mengendalikannya, sehingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut. Namun apa penyebab sesungguhnya kecelakaan itu, dalam penyelidikan Sat Lantas Polresta Padang. (rz)

 
Top