PAINAN - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, naik motor trabas  menemui warga Kampung Kabun Nanda dan meninjau jalan Kapalo Banda menuju Ladang Gampua, Koto Kandis, Nagari Kambang Timur Kecamatan Lengayang, Jumat (28/8).

Bupati Hendrajoni, memilih untuk naik motor trabas karena jalan menuju Kampung Kabun Nanda dan jalan Ladang Gampua sangat sulit dan masih jalan tanah, sehingga belum tidak dilewati mobil.

"Tidak masalah naik trabas atau jalan kaki biasa saja yang penting bagi saya kita bisa melihat kondisi riil di lapangan,"kata Hendrajoni kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui, pada hari itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, melakukan kunjungan kerja dan  silaturahmi  dengan masyarakat dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kampung Koto Kandis di lokasi ekowisata Kapalo Banda Koto Kandis.

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Drs. Jalinasrul, menyampaikan harapannya agar pemerintah meningkatkan pembangunan dua ruas jalan yang ada di kampung mereka.

Dikatakan Jalinasrul, dua ruas jalan tersebut, pertama jalan Kapalo Banda menuju Ladang Gampu sepanjang 5 KM. Jalan ini merupakan jalan penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama petani karet.

"Setiap hari tidak kurang 50 ton karet hasil kebun petani diangkut melalui jalan Ladang Gampua,"  kata Jalinasrul.

Tak hanya itu, ruas jalan Kapalo Banda Ladang Ganpua juga menjadi sarana jalan bagi masyarakat Kampung Nanda yang dihuni oleh 70 Kepala Keluarga (KK).

Begitu mendapat informasi tersebut Bupati Hendrajoni, langsung mengajak  sejumlah pejabat dan masyarakat untuk baik motor trabas guna meninjau jalan tersebut. (rn)

 
Top