Faktual dan Berintegritas

Rinaldi 

PAINAN - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah 5 orang lagi. Dengan demikian, hingga hari ini jumlah orang Pessel yang terkonfirmasi positif Covid-19 me jadi 40 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoKabupaten Pesisir Selatan,  Rinaldi dalam siaran persnya Sabtu (29/8) sore menyebutkan  dari 40 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Pesisir Selatan, 28 orang di antaranya telah sembuh.

"Hari ini ada penambahan lima orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 40. Sembuh lorang, satu meninggal, diraeat dan isolasi 11 orang," katanya.

Adapun 5 orang yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 adalah:

1. Perempuan, umur 51 tahun pekerjaan rumah tangga, alamat Nanggalo,Kecamatan Koto XI Tarusan. Ia diduga tertular karena kontak erat dengan pasien kasus ke-33.

2. Laki-laki, umur 52 tahun, pekerjaan honorer pada salah satu BUMN, alamat Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. Yang bersangkutan diduga tertular kontak erat dengan pasien kasus ke-33.

3. Perempuan, umur 41 tahun, ASN Pemkab Pesisir Selatan, alamat Salido, Kecamatan IV Jurai. Diduga tertular dari kontak dengan pelaku perjalanan pulang dari Pekanbaru, Riau.

4. Laki- laki, umur 48 tahun, pekerjaan swasta, alamat Salido, Kecamatan IV Jurai. Ia diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya.

5. Laki laki, umur 53 tahun, alamat Jln. Ilyas Yakub Painan. Diduga tertular setelah mengikuti pelatihan Pramuka di Padang kemudian diswab terkonfirmasi positif.

"Saat ini pihak gugus tugas tengah melakukan tracing terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan," kata Rinaldi. (sp)

 
Top