Zul Elfian  

SOLOK - Virus Corona atau Covid-19 terus memangsa siapa saja, tanpa melihat status sosial, pangkat dan jabatan. Setelah Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, kini Walikota Solok, Zul Elfian Dt. Tianso pula yang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Berita tersebut tersiar setelah ia melakukan tes cepat molekular (TCM) di RSUD M. Natsir, Solok malam ini.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dra. Dessy Syafril, Apt, MPH, menvatakan, hasil pemeriksaan laboratorium RSUD M. Natsir Solok, Kamis malam (27/8) didapat setelah TCM yang dilakukan oleh RSUD M Natsir tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pimpinan Pemko Solom, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, menyatakan kronologis terkonfirmasi positif Covid-19 Walikota Zul Elfian berawal dari keluhannya tentang kemampuan indra penciumannya. Setelah dilakukan rontgent dan pemeriksaan laboratorium tidak terlihat ada kelainan. Namun, saat dilakukan test cepat molekular (TCM) Zul Elfian dinyatakan Terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dengan adanya penambahan ini, menjadikan beliau pasien terkonfirmasi ke-67 Kota Solok. Alhamdulillah kondisi beliau saat ini baik-baik saja. Sesuai prosedur dan atas izin pihak RSUD, beliau telah menjalani isolasi di rumah yang didampingi langsung putra beliau dr. Muhammad Alghifari yang selama ini juga bergabung dalam tim dokter Covid-19 Posko Banda Panduang," ujar Nurzal.

Lebih jauh Nurzal Gustim mengatakan, Walikota Zul Elfian menginstruksikan melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok, untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, sekaligus meminta doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan dan kesembuhannya. (sl)

 
Top