PADANG - Tambahan kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat hari ini menurun dibanding kemarin. Jika pada Kamis kenarin terdapat tambahan 41 orang, hari Ini, Jumat (28/8) bertambah 27 orang.

Hal cukup menggembirakan, angka 27 orang itu justru diperoleh dari pemeriksaan sampel swab sebanyak 3.628. Ini adalah rekor baru dalam hal jumlah sampel yang diperiksa pada skala nasional.

"Hari ini Jumat 28 Agustus 2020, tim lab Sumbar dibawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc berhasil memecahkan rekor atas namanya sendiri terhadap pemeriksaan sampel spesimen PCR di nasional, yaitu berhasil memeriksa sampel sebanyak 3.628 spesimen dalam satu hari pada Lab Unand 3.451 dan Lab veteriner Baso 177," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal pagi ini.

Ia menjelaskan, 27 sampel negatif tersebut berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar. Kota Padang masih menjadi 'penyumbang' terbanyak. 

Berikut rincian ke 27 sampel yang terkonfirmasi positif tersebut:

1. Kota Padang 20 orang

2. Kabupaten Agam 3 orang

3. Kabupaten Padang Pariaman 1 orang

4. Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang

5. Kota Bukittinggi 1 orang

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh sementara hingga pagi ini berjumlah  9 orang. Positivity Rate hari ini 0,74 persen.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar," sebut Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini. (sp)

 
Top