Juwana menumpahkan rasa bahagianya di bahu Bupati H. Yulianto. (sa)

PASBAR - Derai air mata H. Yulianto saksi nyata terwujudnya mimpi Juwana (56) untuk memiliki rumah layak huni. Seakan tak percaya dengan apa yang ia terima, maka bahu sang bupati pun jadi sandaran tubuh tua itu.

Begitulah suasana bahagia bercampur haru yang  menyelimuti kehidupan Juwana Sabtu (22/8) kemarin. Nenek yang sudah lama merindukan sebuah rumah layak huni akan terwujud, setelah Bupati Yulianto datang membawa bantuan guna perbaikan rumah tersebut.

Sebelumnya, Juwana warga Kampung Bancah Inai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat (Pasbar) itu, merupakan janda pra sejahtera dengan kondisi tempat tinggal yang cukup memilukan. Selain rapuh dimakan usia, rumah kayu yang dihuni bersama anak serta cucunya itu sudah miring bahkan nyaris roboh. 

"Terasa mimpi Pak, jangankan untuk memperbaiki rumah untuk makan pun kami kadang kesulitan. Terima kasih Pak, semoga Allah memberi balasan yang lebih baik Pak. Ya Allah, terima kasih atau rezki yang Engkau berikan, terima kasih Pak," sebut Juwana tersedu di pundak Bupati Pasbar, H. Yulianto.

Dikatakan, selain pada pemerintah daerah ia juga sangat berterimakasih pada para dermawan yang telah memberikan sumbangsihnya termasuk awak media, yang telah memuat kisah dan mimpinya hingga langsung mendapat tanggapan nyata seperti saat ini. 

Sementara itu, H. Yulianto menuturkan. Disamping uluran tangan para tokoh Kinali, Nenek Juwana juga dibantu biaya pembangunan rumah melalui Baznas sebesar Rp20 juta. 

"Pada rekan dan awak media kita ucapkan terima kasih, karena telah bersinergi dengan baik. Berkat media, kabar ibuk Juwana dapat dengan cepat saya terima. Semoga perjuangan bersama ini jadi amal ibadah bagi kita semua," ujarnya.

Selain bupati dan rombongan, terlihat hadir jajaran tokoh masyarakat Kinali di antaranya. H. Guntur, H. Rusli, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir, Pucuak Adaik Kinali TK Mustika Yana Yang Dipertuan, Syafrial mantan Walinagari Kinali dan lainnya.

Usai menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Bupati Pasbar H. Yulianto didampingi jajaran tokoh Kinali dan petinggi adat setempat, langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Juwana. (Sa)

 
Top